Nevada kepala

Otoritas negara bagian Nevada di Amerika Serikat (AS) memperkirakan masih ada 124 ribu surat suara yang belum dihitung di wilayahnya. Sejauh ini, capres Partai Demokrat, Joe Biden, masih memimpin perolehan suara di negeri bagian ini.

Sesuai dilansir CNN , Sabtu (7/11/2020), kantor Sekretaris Negeri Bagian Nevada mengungkapkan bahwa masa ini diperkirakan masih ada 124. 500 surat suara yang belum dihitung di wilayahnya. Jumlah itu terdiri atas 58 ribu tulisan suara via pos dan 66. 500 absentee ballots .

Absentee ballot merupakan suara yang diberikan via pos oleh pemilih AS yang tidak berpunya atau tidak bersedia mendatangi langsung tempat pemungutan suara di lingkungan tempat tinggal resminya.

Sekitar 90 persen dari jumlah surat suara yang belum dihitung itu ada di wilayah Clark County.

Jumlah tersebut, taat otoritas negara bagian Nevada, belum termasuk provisional ballots atau surat suara perbaikan tanda tangan ( signature cures ). Provisional ballots merupakan surat suara yang bisa diminta pemilih jika mengalami kebingungan soal pendaftaran dan membutuhkan testimoni lebih lanjut.

Sejauh ini, dengan lebih dari satu, 2 juta surat suara sudah dihitung, Biden masih unggul pada Presiden Donald Trump di negara bagian Nevada. Data terbaru Fox News dan Associated Press menunjukkan dengan 87 persen suara masuk, Biden menyabet 632. 558 suara (49, 83 persen) dan Trump memperoleh 609. 901 suara (48, 04 persen).

Selisih kedua capres saat ini mencapai 22. 657 suara atau sekitar 1, 79 persen.