New Delhi

Seorang anggota parlemen India meninggal negeri usai terinfeksi virus Corona (COVID-19). Anggota parlemen dari partai oposisi ini meninggal saat menjalani perawatan medis di sebuah rumah melempem di wilayah Tamil Nadu.

Seperti dilansir CNN , Sabtu (29/8/2020), bagian parlemen bernama H Vasanthakumar itu merupakan anggota Partai Kongres India dan mewakili Tamil Nadu pada parlemen. Vasanthakumar dinyatakan meninggal negeri pada Jumat (28/8) malam waktu setempat.

“Kami benar sedih atas meninggalnya Shri H Vasanthakumar. Seorang anggota setia Partai Kongres, pemimpin sejati rakyat serta anggota parlemen yang tercinta, ” demikian pernyataan Partai Kongres via Twitter.

“Dia akan benar dirindukan oleh semua anggota Golongan Kongres dan para pendukungnya. Ciri kami bersama keluarganya pada masa-masa duka ini, ” imbuh maklumat itu.

Vasanthakumar menjelma salah satu dari beberapa politikus India yang meninggal akibat Corona. Pada awal Agustus ini, mantan Menteri Kabinet Negara Bagian, Chetan Chauhan, meninggal usai terinfeksi Corona.

Perdana Menteri (PM) Narendra Modi juga menyampaikan duka cita melalui akun Twitter resminya. “Sedih atas meninggalnya anggota parlemen Lok Sabha, Shri H Vasanthakumar Ji. Langkahnya dalam upaya bisnis & layanan sosial patut diperhatikan. Selama interaksi saya dengannya, saya selalu melihat hasratnya bagi kemajuan Tamil Nadu, ” tutur Modi.

“Belasungkawa untuk keluarga dan pendukungnya. Om Shanti, ” imbuhnya.

Total 3. 462. 972 kasus Corona kini tercatat di wilayah India, dengan 62. 550 kematian. Dengan angka tersebut, India menempati peringkat tertinggi ke-3 dunia, sebagai negara dengan mutlak kasus terbanyak di dunia, sesudah Amerika Serikat (AS) dan Negeri brazil.

Dalam 24 tanda terakhir, India melaporkan 76. 472 kasus Corona dan 1. 021 tambahan kematian di wilayahnya.

(nvc/rdp)