Kabupaten Bogor

Petugas memberlakukan rekayasa lalu lintas di area puncak Bogor, Jawa Barat. Saat ini, lalu lintas menuju puncak ditutup sehingga terjadi kepadatan pintu keluar Tol Ciawi.

“Saat ini puncak satu arah turun. Untuk naik ditahan sementara, untuk sampai kapan, tergantung di wilayah kepolisian terkait,” ucap petugas call center Jasamarga, Nugroho, saat dihubungi, Minggu (16/8/2020).

Nugroho mengatakan, karena rekayasa tersebut, terjadi penumpukan kendaraan di pintu keluar tol Ciawi. Namun, Nugroho tidak menyebut panjang kendaraan yang tertahan.

“Masih sekitaran Ciawi saja, infonya masih di sekitaran gebang Ciawi saja,” ujar Nugroho.

Diketahui, kemacetan masih terjadi di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, malam ini. Jalur puncak macet di kedua arah, bahkan sempat diguyur hujan petang tadi.

Pantauan detikcom di jalur Puncak, sekitar pukul 18.15 WIB, di dekat Taman Wisata Matahari, masih banyak kendaraan yang mengarah ke Puncak Pass, meski sedang diberlakukan one way ke arah bawah (Puncak Pass-Ciawi). Kendaraan roda dua dan roda empat masih memadati jalur Puncak yang mengarah ke atas.

Sepeda motor masih bisa melaju pelan dengan melintas di pinggir jalan. Sementara, mobil yang mengarah ke Puncak Pass hampir tidak bergerak

(aik/isa)