Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

Jakarta

Forbes kembali dengan daftar 30 Under 30 Asia pada tahun 2021. Bikin bangga Indonesia, Maudy Ayunda berseri sebagai satu-satunya aktris & penyanyi dari Tanah Tirta dalam daftar tersebut.

“Melewati tahun tersulit di generasi mereka, 300 Millennials dan Gen Z ini secara gigih menetap dan bahkan berkembang di masa lockdown yang lama, larangan bepergian, dan ketidakpastian di masa depan, ” tulis Forbes dalam laman 30 Under 30 Asia seperti dilihat detikcom di dalam Selasa (20/4/2021).

Forbes juga menjelaskan, deretan nama yang mereka kurasi telah dipilih melalui cara penjurian yang ketat lantaran 2500 nominasi. Maudy Ayunda berhasil mencuri perhatian sidang juri lewat prestasi & karyanya.

Dalam profil Maudy Ayunda yang dirilis Forbes disebutkan soal masa kecil Maudy sebagai aktris cilik serta kesuksesannya memerankan film Habibie & Ainun 3. Forbes juga menyoroti bagaimana Maudy Ayunda berhasil merilis rekaman dan meraih penghargaan Female Singer of the Year.

“Dia juga dipilih oleh Disney menyuarakan soundtrack bahasa Indonesia untuk film Moana, ” tulis Forbes.

Tetap saja bukan hanya sekedar karya di bidang per yang dilihat. Terpilihnya Maudy Ayunda masuk ke jadwal Forbes 30 Under 30 Asia 2021 karena kegigihannya sebagai aktivis pendidikan & juga pemberdayaan anak-anak bujang.

Disoroti juga bahwa Maudy Ayunda adalah lulusan jurusan Filosofi, Kebijakan, dan Ekonomi dari Universitas Oxford. Juga bagaimana dia lulus dari jurusan Usaha dan Pendidikan di Stanford.

“Dia merupakan aktivis penuh semangat buat pendidikan, pemberdayaan pemuda, dan masalah-masalah literasi. Maudy Ayunda mendirikan Inspira untuk membantu perkembangan karier dan mementori anak muda di Nusantara, ” lanjut Forbes di tulisannya.

Terbatas sebagai salah satu bani muda berpengaruh di Asia, Maudy Ayunda merasa tak percaya. Namun di masa yang sama juga dirinya bersyukur.

“Seneng bgt perjalanan 15 tarikh berkarya di apresiasi kaya ini. Sangat bersyukur. Terimakasih semua yang selama tersebut sudah memberi support & menjadi cheerleader sejati. The journey is not over! Semoga setelah lulus saya bisa membangun sesuatu & membawa impact di bagian bisnis dan pendidikan. Wait for it! ” tulis Maudy.

[Gambas:Instagram]

Maudy Ayunda bukanlah satu-satunya orang Indonesia di daftar tersebut. Ada nama Lalu Muhammad Zohri, si pelari dari Lombok, dengan juga masuk daftar ini.

Lihat juga video ‘Agnez Mo dan Maudy Ayunda Dilirik Grup Orang Jenius Indonesia’:

[Gambas:Video 20detik]

(aay/dar)