Washington DC porakporanda

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dipindahkan ke pusat medis Walter Reed usai dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Trump akan diisolasi di rumah sakit militer itu setelah sebelumnya menjalani isolasi di Gedung Suci.

Dilansir CNN , Sabtu (3/10/2020), Trump mengalami demam sejak pagi waktu setempat. Demam yang dialami Trump konsisten setelah sebelumnya pihak Gedung Putih menyebut Trump mengalami ‘gejala ringan’. Dokter di Gedung Suci menyebut Trump ‘lelah’.

“Presiden Trump tetap dalam spirit yang baik, memiliki gejala kecil, dan telah bekerja sepanjang hari, ” kata Sekretaris Pers Gedung Putih Kayleigh McEnany.

“Trump akan segera menuju Pusat Medis Walter Reed – karena betul berhati-hati, dan atas rekomendasi lantaran dokter dan ahli medisnya, Pemimpin akan bekerja dari kantor kepresidenan di Walter Reed selama kaum hari ke depan, ” lanjutnya.

Helikopter kepresidenan Marine One telah mendarat di kaca Gedung Putih untuk menjemput Pemimpin Trump ke pusat medis Walter Reed di Maryland. Kabin depan helikopter itu akan ditutup, pilot dan awak kabin juga menggunakan masker.

Trump mau menghabiskan beberapa hari ke aliran di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed. McEnany mengatakan kalau kondisi Trump “tetap bagus, mempunyai gejala ringan, dan telah berjalan sepanjang hari”.

(azr/azr)