Washington DC

Pemimpin sekaligus capres petahana Amerika Serikat (AS) Donald Trump siap balik berkampanye dalam Pilpres AS. Trump mengklaim dirinya sudah kebal sejak virus Corona (COVID-19).

“Saya kebal (dari virus Corona), ” kata Trump dalam wawancara di Fox News, seperti dikutip Associated Press, Senin (12/10/2020).

Trump tidak menyebut dengan gamblang apakah hasil tes swab terhadap dirinya sudah menunjukkan negatif dari Corona. Trump pun membicarakan kesehatannya sudah lebih baik.

“Saya merasa luar biasa, ” kata Trump kepada orang penuh. Trump kemudian menyatakan bahwa pandemi Corona, yang telah menewaskan lebih dari 210. 000 orang GANDAR telah “menghilang” meskipun dia sedang dalam proses pemulihan dari virus.

Sementara itu, dokter Gedung Putih menyebut Trump tidak lagi berisiko menularkan Corona. Risiko ini hilang sembilan hari setelah Trump dijangkiti COVID-19.

“Saya dengan senang hati mengadukan bahwa selain Presiden memenuhi etika CDC untuk penghentian isolasi yang aman, sampel PCR COVID-19 cepat ini menunjukkan, dengan standar dengan diakui saat ini, ia tidak lagi dianggap sebagai risiko penularan kepada orang lain, ” kata pendahuluan dokter Sean Conley seperti dilansir AFP.

Conley, yang dituduh kurang transparan soal kedudukan Trump, mengatakan terhitung sudah 10 hari sejak Trump pertama kala mulai menunjukkan gejala virus Corona. Trump dirawat di rumah rendah satu hari kemudian, pada 2 Oktober.

Trump, dengan dirawat di rumah sakit semasa tiga hari sebelum kembali ke Gedung Putih, telah siap untuk kembali berkampanye. Trump tertinggal dibanding penantangnya dari Partai Demokrat, Joe Biden, dalam jajak pendapat kurang dari sebulan sebelum pemilihan dalam 3 November.

Simak video ‘Trump Ngaku Kebal Corona: Saya Kalahkan Virus China Gila’:

[Gambas:Video 20detik]

(dkp/maa)