Washington DC

Bahan Presiden Amerika Serikat (AS) sebab Partai Demokrat, Joe Biden, mengenalkan calon wakil presidennya, Kamala Harris dalam kampanye perdana keduanya dalam kampung halaman Harris, Delaware, GANDAR. Biden mengenalkan Harris sebagai perempuan yang menginspirasi yang akan membantunya untuk ‘membangun kembali negara ini’.

Dilansir dari AFP , Kamis (13/8/2020), Biden menuduh Presiden AS Donald Trump gagal memimpin AS semasa pandemi virus Corona. Biden mengutarakan bahwa dirinya bersama Harris hendak memperbaiki “kekacauan yang telah dibuat oleh Presiden Trump dan Pemangku Presiden Pence di dalam serta luar negeri”.

Partai Demokrat menyebut Harris membuat posisi bersejarah sebagai wanita ketiga yang dipilih sebagai kandidat wakil kepala oleh sebuah partai besar. Harris diharapkan bisa menginspirasi ‘gadis kecil’ di seluruh Amerika.

Pada kesempatan itu, Kamala Harris mengucapkan Amerika Serikat mengalami ‘perhitungan moral’ dengan rasisme.

Kamala Harris menyatakan bahwa Amerika Serikat ‘membutuhkan kepemimpinan’ dalam penampilan perdananya sebagai kandidat wakil presiden sebab Partai Demokrat bersama Joe Biden.

“Kasus melawan Donald Trump dan Mike Pence terkuak dan tertutup, ” ujar Harris dalam pidatonya bersama Biden dalam kampung halamannya di Delaware.

Sebagai wanita kulit hitam pertama yang menjadi pasangan bahan presiden AS dari partai tumbuh, Harris mengatakan negara itu secara khusus menghadapi masalah rasisme selalu.

“Kami mengalami perkiraan moral dengan rasisme dan ketidakadilan sistemik yang telah membawa liga baru hati nurani ke jalan-jalan negara. Kami menuntut perubahan, ” ujarnya.

(azr/mae)