Washington DC

Kepala Pekerja Wakil Presiden Amerika Serikta (AS) Mike Pence, Marc Short dinyatakan positif Covid-19. Hal itu kendati menambah panjang daftar lingkaran Presiden AS Donald Trump yang terpapar COVID-19.

Dilansir dari AFP , Minggu (25/10/2020), Short dinyatakan positif COVID-19 pada Sabtu (24/10) kemarin. Zaman ini, dia tengah menjalani karantina dan tengah dilacak kontak terdekatnya.

“Wakil Presiden Pence dan Nyonya Pence sama-sama dinyatakan negatif COVID-19 hari ini, dan tetap dalam keadaan sehat, ” kata Juru Bicara Pence, Devin O’Malley.

O’Malley mengungkapkan, Pence yang telah berkampanye menjelang pemilu 3 November, akan mempertahankan jadwalnya saat ini dengan berkonsultasi dengan dokter Gedung Putih.

Untuk diketahui, lonjakan kasus Covid-19 menyebabkan Amerika Serikat mencapai rekor jumlah infeksi harian pada Sabtu kemarin. Setidaknya hampir 89. 000 kasus baru ditemukan kemarin.

Sebelumnya, staf Gedung Suci dan lingkaran terdekat Trump pula telah terpapar COVID-19. Bahkan, Trump dan istrinya, Melania Trump pula sempat dinyatakan positif COVID-19 dan dirawat di rumah sakit.

Tonton juga ‘Mata Pink Mike Pence Jadi Trending Usai Debat Cawapres AS’:

[Gambas:Video 20detik]

(mae/imk)