Jakarta porakporanda

Presiden Donald Trump kini sudah dinyatakan negatif Covid-19. Hasil tes ini didapat pada beberapa hari berturut-turut.

“(Hasil tes negatif) Dalam beberapa hari berturut-turut, ” demikian sekapur dokter Gedung Putih, dilansir CNBC, Selasa (13/10/2020).

Dalam pesan singkat dari dokter kepresidenan, Dr Sean Conley, Trump dinyatakan negatif virus Corona lewat tes antigen dari Abbot Laboratories. Memo ini disampaikan ke publik sebelum Trump berangkat kampanye ke Florida.

“Berulang kali negatif melalui tes antigen, diambil dengan keterangan klinis dan laboratorium, termasuk viral load, subgenomic RNA, dan pemisah pengukuran siklus PCR, juga menggunakan asesmen tanggal kultur virus dengan berlangsung, semua mengindikasikan kurangnya replikasi virus yang dapat terdeteksi, ” tulis Conley.

Trump dan istrinya diketahui positif Covid-19 pada 2 Oktober lalu. Trump, pria 74 tahun, sempat diterbangkan ke Rumah Sakit Militer Walter Reed pada hari itu, kemudian kembali lagi ke Gedung Suci.

Belakangan, sebelum ada hasil tes negatif Covid-19 yang disampaikan ke publik, Trump pede. “Saya kebal (dari virus Corona), ” kata Trump dalam ramah di Fox News via Associated Press.

“Saya merasakan luar biasa, ” kata Trump kepada orang banyak. Trump lalu menyatakan bahwa pandemi Corona, dengan telah menewaskan lebih dari 210. 000 orang AS telah “menghilang” meskipun dia masih dalam cara pemulihan dari virus.