Paris

Sebuah pesawat turis dan pesawat microlight bertabrakan di Prancis bagian barat. Akibatnya, 5 orang dilaporkan mati.

Dilansir dari AFP , Sabtu (10/10/2020), pesawat microlight yang membawa 2 orang bertabrakan dengan pesawat turis DA40 yang mengangkut 3 karakter di dalamnya sekitar pukul 16. 30 waktu setempat. Pejabat tadbir, Nadia Seghier, mengatakan peristiwa itu terjadi di Loches, di departemen Indre-et-Loire.

“(Pesawat microlight) mendarat di pagar di kira-kira rumah tanpa merugikan orang asing, (DA40) beberapa ratus meter jauhnya di daerah tak berpenghuni. Lima orang tewas, ” kata Seghhier.

“Staf darurat udara dibanding Lyon dibawa pada awalnya buat melacak pesawat itu, yang secara cepat ditemukan, ” ujarnya.

Seorang jaksa dari wilayah Tours, Gregoire Dulin mengatakan pada AFP bahwa ada ‘sedikit data yang bisa dipercaya’ tentang sapa yang terlibat.

“Kami mungkin mengira lima orang telah meninggal, tetapi itu belum sepenuhnya pasti, setidaknya ada dua sudah pasti, ” kata Dulin.

Sebanyak 50 petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, sementara 30 polisi mengatur jalan memutar pada sekitar lokasi kecelakaan. Seorang bukti menyebut zona kecelakaan itu benar-benar diblokade dan penduduk setempat telah diimbau untuk tetap di vila.

Saksi itu membicarakan pesawat microlight mendarat di meteran listri rumah dan akhirnya melalak. Sejauh ini, belum ada rincian tentang identitas korban maupun penyebab kecelakaan itu. Polisi di Loches telah mengambil alih penyelidikan kesusahan itu.

Tabrakan antara microlight dengan pesawat lain jarang terjadi. Namun demikian, pada Agustus 2019 lalu, dilaporkan terjadi kecelakaan antara microlight dan helicopter pada atas Pulau Mallorca, Spanyol dengan menewaskan tujuh orang, termasuk perut anak di bawah umur.

Tonton juga ’22 Orang Tewas dalam Kecelakaan Motor Militer Ukraina’:

[Gambas:Video 20detik]

(azr/azr)