Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

Jakarta

Museum MACAN cepat membuka lagi ruang pamernya dengan protokol kesehatan dan keamanan yang ketat berangkat 10 Maret 2021. Kesimpulan itu dibuat sejalan dengan pelonggaran pembatasan sosial serta SK dari Dinas Wisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

Program pembukaan kembali museum diisi dengan pengalaman fisik dan virtual bagi pencinta halus. Ada juga pameran baru yang fokus pada halus kontemporer dari Asia Tenggara, pilihan karya koleksi museum dan bincang seni.

Direktur Museum MACAN, Aaron Seeto menuturkan selama setahun terakhir, para pencinta seni rindu untuk berkunjung ke museum.

“Tim museum selalu bekerja keras untuk menyelaraskan program dan rencana masa kami dapat menyambut pengunjung lagi secara terbatas dengan protokol kesehatan yang sendat, ” tutur Aaron Seeto dalam keterangan yang diterima detikcom, Jumat (5/3/2021).

Sepanjang tahun 2021, Museum MACAN telah mendirikan berbagai acara kombinasi antara program daring dan fisik yang dibatasi di museum. “Kami juga ingin menetapkan kesehatan dan keselamatan diprioritaskan serta memastikan seni dan budaya menjadi bagian penting dari publik, ” sambungnya.

Ada 5 pameran seni yang siap digelar menyambut pembukaan kembali Museum MACAN Jakarta, pada antaranya adalah:

1. Stories Across Rising Lands, pameran seni dengan mengangkat seni kontemporer sebab Asia Tenggara
2. Semesta dan Angan: Opsi Karya dari Koleksi Museum MACAN
3. Bagian Seni Anak Komisi UOB Museum MACAN baru: Dongeng Antah-berantah oleh Citra Isyarat
4. Pembukaan kembali pameran ‘Melati Suryodarmo: Why Let the Chicken Run? ‘
5. Perpanjangan periode pameran Ruang Lembut Anak Komisi UOB Museum MACAN: Warna dalam Gua oleh Mit Jai Inn (23 Januari – 28 Maret 2021)

Bagi pengunjung yang mau mengunjungi Museum MACAN mulai 10 Maret 2021, tiket akan dibatasi sampai 100 tiket per sesi. Tiketnya pun hanya tersedia dengan daring di situs Museum MACAN maupun mitra kartu daring.

Semasa periode pembukaan kembali, bagian Museum MACAN juga mengesahkan harga tiket khusus senilai Rp 56 ribu datang Rp 70 ribu (Selasa-Jumat) dan Rp 72 ribu sampai Rp 90 seperseribu di akhir pekan (Sabtu-Minggu).

Simak Video ” Mengenal Perupa Taring Padi yang Sudah Berkarya Sejak Orde Baru
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)