Jakarta

Pemimpin TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima kunjungan kehormatan US Under Secretary of Defense for Policy, James H. Anderson. Dalam pertemuan itu, dibahas kerjasama yang selama ini telah terjalin.

Pertemuan itu dilakukan di Jakarta, Kamis (17/9) dengan menggunakan aturan kesehatan pencegahan virus Corona (COVID-19). Dalam kunjungan tersebut, Dr. James H. Anderson didampingi oleh Deputy Chief of Mission Heather Variava, DASD Reed Werner dan Acting Athan Capt (N) Stacey Prescott.

Menurut keterangan dari Puspen TNI, yang diterima detikcom, Kamis (17/9/2020), Hadi dan Anderson pula membahas penanganan pandemi COVID-19. Ke-2 pejabat berharap pandemi dapat segera berakhir, sehingga berbagai kegiatan bilateral dapat kembali dilanjutkan.

Terkait kawasan, keduanya sepakat Laut China Selatan memiliki nilai penting, bagi dunia internasional. Maka permasalahan di wilayah tersebut hendaknya diselesaikan dengan mengedepankan pendekatan perdamaian bersandarkan prinsip saling menghormati dan silih percaya.

(aik/aik)